Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Pernyataan Bupati Boalemo Darwis Moridu terkait dengan sambutan yang menyinggung Institusi Kepolisian sering main proyek, membuat beberapa kalangan geram. Pasalnya, kalimat tersebut dinilai tidak pantas dikeluarkan oleh seorang Bupati yang lahir dari dukungan independent tersebut.

Sambutan yang berawal dari kegiatan olahraga rutin mingguan yang diikuti oleh seluruh ASN dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo ini, menyinggung Polisi yang minta proyek ke beberapa Instansi yang ada. Hal ini didengarkan dengan seksama oleh seluruh ASN dan beberapa masyarakat yang kebetulan melintas dilokasi Lapangan Alun alun Tilamuta tersebut.

Salah satu ASN yang tak mau disebutkan Kepada Fakta News membenarkan bahwa benar adanya dalam sambutan pada kegiatan tersebut Bupati Darwis menyebutkan bahwa jangan takut dengan Polisi yang minta minta proyek, Hal ini juga berlaku kepada ASN dan atau pejabat yang terindikasi main proyek.

“ Memang benar pada sambutan itu Pak Bupati mengatakan seperti itu. Hal ini dimulai dari larangan kepada ASN dan pejabat – pejabat yang terindikasi main proyek. Selanjutnya pak Bupati menyebutkan bahwa jangan menerima polisi – polisi yang minta proyek dan jangan takut dengan polisi yang begitu. “ Jelasnya.

Kapolres Boalemo AKBP. Dwi Nugroho,S.IK ketika dimintai tanggapannya mengatakan bahwa dirinya memang telah mendengar informasi tersebut dari anggotanya, Olehnya AKBP Dwi akan meminta klarifikasi dari Bupati Darwis terkait dengan pernyataan tersebut.

Hal ini dikarenakan penyebutan kata Polisi yang tidak menyinggung oknum inilah dinilai sebagai kalimat yang menuduh institusinya didepan banyak orang dan didengar oleh masyarakat.

“ Memang saya telah mendengar laporan tersebut dari anggota saya dan beberapa ASN terkait dengan sambutan Bupati yang menyebutkan bahwa Polisi sering urus proyek, dan itu telah menyinggung Institusi kami karena yang bersangkutan tidak menyebutkan oknum. kalaupun ada oknum yang bermain dan bisa dibuktikan, maka saya tidak main – main dengan hal tersebut. “ Tegas AKBP Dwi Nugroho.

Dwi Nugroho pun menambahkan bahwa dirinya menantang kepada Pihak – pihak yang menyebutkan Institusinya sering meminta minta proyek tersebut.

“ Saya menantang kepada pihak –pihak yang mengeluarkan statement tersebut untuk membuktikan jika ada anggota saya yang sering minta serta mengerjakan proyek yang ada di Kabupaten Boalemo ini. Dan jika pada de factonya tidak ada, maka saya tidak akan diam. “ Bilang Dwi Nugroho.

Hingga berita ini diterbitkan, Bupati Boalemo Darwis Moridu berada diluar daerah. Dan ketika Fakta News mencoba menghubungi via selullernya, tidak beroleh respon. (FN02)

3,636 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini