Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Taman – taman Kota yang dibangun sejak 2016 oleh Pemerintahan PAHAM kini tak lagi diperhatikan. Pasalnya, item yang seharusnya menjadi salah satu destinasi yang dapat digunakan oleh Masyarakat kini tak lagi diperhatikan akibat minimnya pemeliharaan maupun perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.

Agus salah satu masyarakat Kota Tilamuta, kepada Faktanews mengungkapkan kekecewaannya. Menurut Agus sejak awal pembangunannya, Taman – taman yang berada dibeberapa titik di Kota Tilamuta ini dinilai tak lagi diperhatikan. Hal ini dikatakan karena sudah tidak diperhatikan lagi oleh Pemerintah.

“ Taman ini dari pertama di bangun sampai sekarang tidak terpakai, ini sudah kotor  dan tidak ada lagi perhatian dari pihak Pemerintah.yang mau membersihkannya padahal ini salah satu bangunan yang bisa memajukan daerah.”

Pelaksana Tugas Sekertaris Daerah Kabupaten Boalemo Husain Etango kepada Faktanews Menjelaskan bahwa Pihaknya memberikan apresiasi yang sebesar – besarnya atas kritikan dan sumbangsih pemikiran yang positif terkait permasalahan yang ada di Daerah. Menurutnya dengan adanya masukan seperti ini tentu akan membawa kepada hal yang baik untuk Pemerintah Daerah.

“ Saya lebih suka begini karena ada yang mengingatkan kepada kami Pemda Kabupaten Boalemo mengenai permasalahan yang berada di daerah dan hal ini tentu patut diapresiasi. Nanti saya akan mengkonfirmasi konfirmasi kepada kadis yang berhubungan dengan pelayanan terkait peningkatan kinerja serta pelayanannya Dan untuk Masalah Taman ini, Kami akan segera konfirmasi kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan.” Jelas Husain melalui selullernya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Syahril Moonti melalui Sekertaris Dinas Adnan, ketika diklarfikasi Faktanews mengatakan bahwa Pihaknya masih terhambat pada masalah dana. Menurut Adnan seluruh taman – taman yang dibangun itu masih akan dipasangi penerangan, namun pihaknya masih menunggu dana alokasi khusus (DAK) untuk hal tersebut.

“ Dana kami belum ada pada saat ini, jadi kami terhambat dengan dana tapi saya akan memperbaiki apapun yang menjadi permasalahan yang menyangkut tanggung jawab dinas. ” jelas Adnan.

Disinggung mengenai kebersihan taman – taman yang dikeluhkan, Adnan menambahkan akan segera menindaklanjuti hal tersebut. “ Kami akan segera menindaklanjuti hal tersebut. “ Singkat Adnan. (TR 02)

 

Editor : Jeffry As. Rumampuk

1,047 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini