Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Sebanyak 17 Kepala Desa hasil pemilihan serentak se-Kabupaten Boalemo, Pagi tadi (15/11) dilantik Bupati H. Darwis Moridu di aula pendopo Kantor Bupati, Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Bupati dengan nomor 12 Tahun 2018 tentang pemberhentian Pejabat Kepala Desa dan pengangkatan Kepala Desa terpilih periode 2018 – 2024.

Dalam sambutannya Bupati Darwis Moridu menyampaikan agar para kepala desa yang dilantik agar bersikap adil kepada masyarakatnya. Disamping itu Darwis menekankan agar jangan mengkotak-kotakan baik pendukung maupun yang bukan pendukung pada saat pilkades kemarin, bupati juga menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat 17 desa khususnya agar dapat mendukung program kerja yang pernah dijanjikan pada saat kampanye oleh kepala desa terpilih serta Bupati.

” Saya berharap kepada seluruh kepala desa yang dilantik agar supaya langsung bekerja nyata dan segera merealisasikan segala visi dan misi serta mendukung program Pemerintah Daerah. Kemudian saya juga menekankan agar desa-desa yang masih bermasalah agar segera diselesaikan, dan untuk itu kami pemerintah daerah besok akan turun ke Desa-Desa untuk memantau langsung apa yang terjadi dilapangan. ” Kata Darwis.

Adapun nama – nama kepala desa yang dilantik adalah sebagai berikut. Wahono – jati mulya, Fefdi towiyalo – raharja, I wayan candra – tri rukun, Karim Basiru – tanjung harapan, Ma’ Wiyah kadir – bongo III, Urianto harun – dimito, Ismail hajarati – apitalau, Ruis Adam – dulupi, Ansar datau – tabongo, Meldi tahir – polohungo, Ardi pantu – botumoito, Ramin K musa – bualo, Nirwan Lapindji – tangkobu, Hasan patamani – piloliyanga, Moh. Wisnu Sau – hungayonaa, Ronald Christoffel R – kaaruyan, Karim Asmu – kramat.

Kepala Desa Hungayonaa Moh. Wisnu Sau Mewakili Seluruh Kades Yang DIlantik Untuk Membacakan Kontrak Kerja Pemerintah Desa.

Dalam prosesi pelantikan tersebut, seluruh kepala desa yang dilantik pun mengucapkan 14 kontrak kinerja pemerintah desa dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan, diwakili kepala desa hungayonaa Mohamad Wisnu Sau yang kemudian diikuti kepala desa lainnya.

Ardi Pantu Kepala Desa Botumoito kepada  Fakta News mengatakan bahwa dirinya bersyukur kepada pihak pemerintah daerah yang telah sukses melaksanakan sistim e-voting sehingga bisa meminimalisir dengan adanya kecurangan dan sampai hari ini sudah melaksanakan pelantikan, dirinyapun berharap kepada seluruh masyarakat khususnya desa botumoito agar supaya bisa bekerja sama dengan pemerintah desa, yang kemudian mensinkronisasikan rancangan yang telah direncanakan oleh pemerintah kabupaten boalemo

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak bupati yang telah mengapresiasi pelantikan pada hari ini. ” Kata Ardi.

Hal yang sama dikatakan Kades Tanjung Harapan Kecamatan Wonosari Karim Basiru,  Bahwa langkah awal yang akan diambil setelah pelantikan ini yaitu akan mengundang seluruh aparat desa maupun masyarakat untuk mendukung programnya sesuai dengan apa yang sudah sampaikan saat kampanye, agar supaya tidak ada lagi masyarakat yang berkotak-kotak.

” Langkah awal saya adalah mengajak seluruh masyarakat desa Tanjung Harapan, agar bersama sama mendukung program Pemerintah Desa yang tentunya untuk kemaslahatan bersama. ” Tegas Karim.

Seperi diketahui, selain 17 Kades, Bupati Darwis juga mengaktifkan kembali 2 Kepala Desa yakni Kades Balate Jaya Kecamatan Paguyaman dan Kades Rumbia Kecamatan Botumoito. Hal itu tertuang pada SK Bupati Nomor 13 dan 14 Tahun 2018 tentang pengaktifan kembali 2 kepala desa tersebut. (TR-03)

2,023 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini