Romin Muslim : Ini Legalitas Dari Sebuah Kepengurusan

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Dalam rangka persiapan Musyarawah Daerah Dewan Pengurus Daerah (MUSDA DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Boalemo, KNPI Provinsi Gorontalo menerbitkan Surat Keputusan dan telah menetapkan Karateker Pengurus DPD II KNPI Boalemo. Dimana Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Nomor : kep 10 //DPD KNPI- Prov.Gtlo/I/2018 tentang pembentukan pengurus karateker KNPI kabupaten Boalemo tahun 2018.

Dalam SK tersebut, dicantumkan nama Romin Muslim Dan Zulkifli Yusuf yang masing-masing adalah ketua dan sekretaris karateker yang bertugas untuk mengisi kekosongan kepengurusan serta memfasilitasi pelaksanaan musyawarah daerah, hingga terpilihnya ketua definitif DPD KNPI kab boalemo dan diberikan waktu paling lambat 1 bulan dari keluarnya surat keputusan

Romin muslim kepada Faktanews mengatakan bahwa dengan diterbitkannya SK Karateker tersebut, pihaknya tentu akan mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan Musyawarah Daerah Tingkat Kabupaten Boalemo.

Dikatakanpula pihaknya berada pada aturan – aturan seperti apa yang sudah diamanatkan oleh AD/ART KNPI, sehingga pihaknya mengajak kepada seluruh Pemuda se Kabupaten Boalemo agar menghargai proses tertinggi sebuah Demokrasi kepemudaan.

“ Dengan adanya persiapan musda ini , tentunya kita berada pada aturan seperti apa yang di amanatkan oleh AD/ART organisasi, dan untuk itu kami mau menunjukan kepada seluruh pemuda termasuk senioritas bahwa di KNPI masih mau menghargai .sebuah proses tertinggi dalam demokrasi kepemudaan sesuai apa.yang diatur oleh ad/art organisasi. Oleh karena itu, kita akan bangun generasi ataupun kaum muda yang berdasarkan marawah para pemuda terdahulu dan tidak hanya asal asalan.

Adapun terkait kputusan karateker ini adalah sebagai bentuk penguatan kita di pemuda yang menjelaskan bahwa harus memenuhi unsur musyawarah sebagai keputusan tertinggi, namun dalam musyawarah ini kita harus hadirkan orang-orang tertinggi dan jelas, dalam pelaksanaanya nanti, kami akan bangun komunikasi dengan para senior. kita juga tidak memaksa mereka harus gabung atau tidak, tapi kita cukup menyampaikan dan memperlihatkan sebuah legalitas hukum didalamnya.

Romin menambahkan bahwa langkah awal yang akan dilakukan adalah melakukan konsolidasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati serta Kesbangpol untuk menjelaskan SK kepengurusan karateker tersebut.

“ Entah mereka menerima.atau tidak, yang penting kami akan menyampaikan maksud dan tujuan pelaksanaan Musda ini. Dan jika ini dianggap beda, maka ini kami ini kamu artikan bahwa tidak ada ruang untuk berbuat baik. Garis besarnya adalah kami ingin mengatakan kepada seluruh pemuda dan para senior bahwa ini bukan gerakan perlawanan. Disamping itu kami juga tidak akan menutup ruang ataupun membentengi siapa yang akan maju asalkan sesuai dengan ketentuan yang sudah diatur. Dan Musda ini kami akan laksanakan selambat – lambatnya awal bulan februari ini. “ Tegas Romin yang diamini Karateker Sekertaris Zulkifli.

Sementara itu, Susanto Liputo Ketika dihubungi Faktanews membenarkan dengan terbitnya Surat Keputusan yang diterbitkan DPD KNPI Provinsi Gorontalo.

” Iya benar soal SK itu, karena masa kepengurusan dari KNPI Boalemo telah selesai, maka DPD KNPI Provinsi Gorontalo menerbitkan SK Karateker kepada saudara Romin Muslim. “ Singkat Susanto. (FN03)

518 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini