Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Sering terjadinya kecelakaan di Jalan Trans Sulawesi Di Desa Tanah Putih Kecamatan Dulupi Kabupaten Boalemo, membuat prihatin semua pihak. Pasalnya Salah satu faktor penyebab utama adalah kondisi jalan yang gelap gulita dimalam hari akibat tidak adanya Penerangan Jalan Umum (PJU).

Hal ini dikatakan oleh Kasmat Akuntali Warga Desa Tanah Putih yang perihatin akibat sering terjadinya kecelakaan di jalan lintas sulawesi tersebut. Kepada Faktanews Kasmat mengungkapkan kekecewaannya terhadap perhatian Pemerintah Daerah yang dinilai minim, Padahal PJU yang diharapkan tidak terlalu banyak.

” Jujur kami sudah suarakan kepada Anggota DPRD dan Pemerintah Desa tentang PJU itu. Padahal kami hanya minta tiga PJU untuk mengantisipasi banyaknya kecelakaan di jalan trans ini. ” Ungkap Kasmat.

Kasmat menambahkan bahwa dirinya berharap agar kiranya Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati agar dapat memperhatikannya.

” Namun Insya Allah ditahun depan ini, suara saya bisa didengarkan dan tentunya saya berharap kepada Pemerintah Daerah agar kiranya dapat memperhatikan dengan serius permohonan kami ini. ” Harap Kasmat.

 Kepala Desa Tanah Putih Diksen Kadai ketika dikonfirmasi awak media ini membenarkan bahwa benar kondisi jalan lintas sulawesi beberapa titik didesanya sering terjadi kecelakaan. Hal ini dikarenakan tidak memiliki Penerangan Jalan Umum (PJU), sehingganya pada malam hari sepanjang Jalan trans  Gelap Gulita.

” Padahal jalan tersebut merupakan jalan lintas Sulawesi. Dan benar karena tidak adanya PJU, jalan tersebut sering terjadi kecelakaan. ”kata Diksen.

Disinggung upaya Pemerintah Desa terkait pencegahan kecelakaan didesanya, Diksen mengatakan bahwa dirinya sejak dilantik menjadi Kepala Desa telah melakukan  upaya untuk mendapatkan PJU tersebut. Namun hingga saat ini belum terealisasi.

” Seperti yang kita tahu, biaya beban PJU itu dibebankan kepada warga, oleh karena itu saya meminta hak untuk PJU di tiga titik yang rawan kecelakaan didesa ini. ” Pinta Diksen.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Pertanahan, Pemukiman  dan Perhubungan Kabupaten Boalemo Teguh Sujatmiko ketika dihubungi Awak media ini, belum bisa memberikan keterangannya hingga berita ini diterbitkan. (FN02)

2,092 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini