Terkait Janji Pembayaran Hak Asuransi Milik 358 ASN

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Konflik Refund Asuransi 358 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten  Boalemo, Mulai memanas. Pasalnya Pihak Bank SulutGo telah melanggar Komitmen dari hasil beberapa Solusi yang Dinilai sudah masuk keranah Pidana Penipuan.

Rahmat Pakaya Ketua Forum ASN Boalemo kepada fakta news mengatakan bahwa disamping berbagai upaya yang telah dilakukan, pihaknya pun telah berusaha sabar dalam menunggu realisasi janji Bank SulutGo terkait dengan penyelesaian masalah tersebut. Menurut Rahmat, persoalan ini menyangkut hak dari banyak orang. Dimana mereka para ASN merasa ditipu oleh Bank SulutGo atas pelanggaran komitmen yang telah disepakati oleh kedua pihak.

” upaya apalagi yang harus kami lakukan pak, kasihan ini bicara hak orang banyak. Telah lama kami menunggu realisasinya tapi ternyata mereka ( Bank SulutGo ) melanggar komitmennya dengan kami. ” Keluh Rahmat.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo Ulul Azmi Kadji ketika dimintai tanggapannya mengatakan bahwa dirinya berharap agar masalah ini segera diselesaikan. Hal ini dikarenakan berbagai upaya yang telah dijembatani oleh Pihaknya selaku Wakil Rakyat pun telah menemui hasil yang berujung pada komitmen penyelesaian perkara refund antara pihak Bank SulutGo dengan Para ASN dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.

Menurut Ulul, berbagai upaya yang telah dijembatani adalah sebuah bentuk keperihatinan atas hak – hak yang notabene wajib diselesaikan oleh pihak yang terkait. Bahkan dalam perjalanannya, dirinya yang kala itu menemani Forum ASN pun telah menemui Direksi Pusat Bank SulutGo dan untuk itu telah diturunkan tim audit demi mempermudah penyelesaian masalah yang menyangkut hak  ratusan pelayan rakyat tersebut.

” kami sebagai Wakil Rakyat tentu mempunyai kewajiban dalam menyelesaikan masalah refund asuransi ratusan ASN itu. Dan untuk itu kami telah melakukan berbagai upaya hingga berhasil menemui direksi pusat bank Sulutgo hingga akhirnya sebuah Tim Audit telah diturunkan untuk membantu dengan segera atas masalah ratusan ASN itu.” Jelas Ulul.

Ulul Azmi menambahkan bahwa jika pada akhirnya pihak Bank SulutGo tidak menepati janji tersebut, Anghota DPRD dapil Kabupaten Boalemo dan Pohuwato ini menyarankan kepada pihak Forum ASN agar segera bertindak dan mengambil langkah hukum dengan melaporkan pihak terkait sesuai undang undang yang berlaku.

” Mediasi sudah, menjembatani masalah inipun sudah, membantu mencari solusi dan langkah langkah positif pun sudah kita upayakan, maka karena ini menyangkut hak hak dari ratusan ASN, ketika ini sudah memenuhi aturan hukum yang berlaku maka saya sarankan agar pihak Forum ASN segera mengambil langkah hukum untuk menyelesaikan masalah ini. ” Tutup Ulul. (FN-02)

2,047 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini