Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Perjuangan Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Daerah kabupaten Boalemo yang menuntut Refund Asuransi di Bank Sulutgo Cabang Tilamuta tak terasa sudah setahun lamanya.

Berbagai upaya – Upaya sudah dilakukan demi penuntutan hak para pelayan negara tersebut. Baik secara politis, Upaya persuasif sudah hingga Langkah – langkah administratif pun sudab dilakukan  dengan melibatkan berbagai unsur termasuk Pemerintah Daerah Boalemo yang dinilai tak terhitung lagi  ini seolah menemui jalan buntu.

Kepada Fakta News, Ketua Forum ASN Rahmat Pakaya mengatakan bahwa hingga saat ini Tidak ada Pihak – pihak  terkait yang serius menuntaskan persoalan tersebut. Menurut Rahmat, setiap pihak termasuk Korpri Boalemo yang juga sebagai wadah berhimpunnya para ASN dinilai tidak ada pembelaan dan upaya keberpihakan kelada ujung tombak pelayanan  negara khususnya di Kabupaten Boalemo.

” Semua upaya dan langkah – telah kami tempuh. Kami telah menghubungi semua pihak pihak terkait untuk membantu menyelesaikan masalah yang menyangkut orang banyak ini, bahkan Korpri yang notabene merupakan induk organisasi para ASN pun kami nilai tidak melakukan upaya pembelaan atau minimal keberpihakan kepada kami ASN yang merasa dicurangi oleh Bank SulutGo. ” Kata Rahmat.

Tak hanya itu, Rahmat menambahkan bahwa sudah  Tiga Kali Pergantian Bupati dibumi Damai Bertasbih yang tidak mampu menyelesaikan masalah tersebut. Mulai dari zaman Bupati Rum Pagau, Plt. Bupati Adrian Lahay hingga Pj. Bupati Yusuf Giasi pun seolah menemui angka Nol dan terkesan  Tidak mampu.

” Bahkan masalah ini tak pernah selesai walau sudah Tiga kali Boalemo berganti Bupati. mulai dari Pak Rum Pagau, Pak Adrian Lahay dan Pak Yusuf Giasi seakan tidak mampu. ini ada apa sebenarnya.  Bahkan diperiode Bupati Sekarang Darwis Moridu, kasus ini sudah pernah dilayangkan surat permohonan bantuan penyelesaian kasus. namun hingga sekarang berada pada posisi tak ada tanda – tanda penyelesaian.  Lalu, kemana lagi ASN memohon bantuan dan pembelaan…??? ” Ungkap Rahmat.

Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Boalemo Musafir Bempah saat dihubungi fakta news melalui seluklernya mengatakan bahwa terkait permasalahan refund Asuransi pihaknya membantah disebut tidak memperhatikan dan menseriusi permasalahan refund asuransi di Bank SulutGo Cabang Tilamuta itu. Menurut Bempah, pihaknya telah melakukan upaya mediasi dengan menggunakan jasa lawyer khusus yang menangani permasalahan pegawai dengan pihak bank Sulutgo. Bahkan langkah paling akhir adalah mengumpulkan pernyataan dari para ASN untuk menuntut pihak Bank sulutgo.

” Siapa bilang kami tidak menseriusi masalah ini. Justru sebaliknya, kami juga telah melakukan berbagai upaya demi memediasi masalah ini. Hanya saja, diposisi terakhir, pihak ASN belum ada yang mau menandatangani surat pernyataan pengurusan perkara yang disodorkan pengacara korpri. Sehingga masalah ini belum ditindak lanjuti acara hukum. ” tegas Musafir Bempah. ( FN02)

1,562 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini