Terkait Sikap Partai Yang Menolak 14 Program Damai

Faktanews.com (politik) Kabupaten Boalemo, Polemik sikap  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Boalemo pada rapat paripurna pembahasan RPJMD, yang tidak menyatakan sikap mendukung terhadap 14 program Pemerintah Kabupaten Boalemo, pun menuai protes dari beberapa pengurus dan kader Partai berlambang Kabah ini.  Pasalnya, kisruh tersebut telah memakan korban dengan mundurnya Bendahara Partai Masrin bata dari kepengurusan dan partai yang juga ditambah dengan pernyataan sekertaris DPC Atox Safana Hamu yang mengatasnamakan sikap Partai yang siap beroposisi, dinilai bukan atas keinginan partai secara keseluruhan.

Helmi Umar, Wakil Sekertaris DPC PPP kabupaten Boalemo kepada Fakta News menyayangkan sikap sekertaris Atox yang dinilai tidak mewakili Partai. Menurut Helmi, pernyataan Sekertaris Atox hanyalah pernyataan pribadi dan tidak mewakili partai. ” Saya menyayangkan pernyataan Saudara Atox yang menyatakan sikap siap beroposisi dengan Pemerintah. Hal ini menurut saya hanyalah pernyataan pribadi, karena sebelumnya tidak pernah dibicarakan dengan pengurus atau kader PPP pasca Paripurna. ” Ujar Helmi.

Lebih Lanjut Helmi mengatakan bahwa saat ini PPP berada dibarisan terdepan program yang pro rakyat. Hal ini diambil dari sikap partai secara nasional. Dimana PPP  baik ditingkat DPP, DPW hingga diseluruh DPC se Provinsi Gorontalo, selalu berada dengan pemerintah khususnya pada program yang benar – benar pro rakyat.

” Sepanjang sejarah PPP, tdak pernah ada kata beroposisi dengan program yang pro rakyat. Sepanjang itu berbicara atas nama rakyat, maka kami berada dibarisan terdepan didalam mengawal hingga ke masyarakat. Kita lihat baik ditingkat DPP, DPW dan DPC se Provinsi Gorontalo, Sikap PPP selalu ada dan berada digarda terdepan bersama rakyat. ” Jelas Halim.

Sementara itu, Roman Maiyo Ketua PAC PPP Tilamuta, menyatakan bahwa benar sikap Partai yang disebutkan sekertaris Atox itu tidaklah benar. Hal ini dikarenakan tidak ada kordinasi hingga ketingkat PAC terkait sikap Partai yang belakangan ini disebut siap oposisi dengan Pemerintah. ” saya pikir itu hanyalah pernyataan pribadi bung sekertaris. Karena kami ditingkat PAC tidak lernah menerima instruksi ataupun kordinasi terkait sikap partai tersebut. Pada dasarnya sikap PPP berad dengan pemerintah daerah Kabupaten Boalemo, hal itu dibuktikan dengan pernyataan partai yang dihadiri oleh seluruh pengurus DPC dan sebagian DPW yang mendukung Pasangan Damai pada Pilkada serentak silam. ” Tutup Roman. (FN02)

1,515 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini