Yayan Asuna : Bisa Jadi Ini Menjadi Bukti Tidak Loyal Terhadap Pemerintah.

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Ada yang menarik dari Sidang Paripurna Penyampaian Pengantar Nota Pengantar Rancangan Anggaran APBD Kabupaten Boalemo TA 2018 (21/11). Selain masalah Tidak Proaktifnya para Kepala Dinas pada pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), masalah ketidak hadiran sebagian besar Kepala Dinas pada Paripurna tersebut Disoal. Pasalnya, Hal ini dinilai sebagai bukti ketidakloyalan para Pimpinan SKPD terhadap Pemerintahan DAMAI.

Yayan Asuna

Yayan R. Asuna kepada fakta news mengatakan bahwa Setiap Paripurna harusnya dihadiri oleh para pimpinan SKPD, apalagi ini adalah pengantar nota APBD Tahun 2018. Hal ini menurut Yayan bisa menjadi salah satu bukti ketidakloyalan kepada Pemerintah yang seharusnya tidak terjadi.

“ Jangan sampai ini bukti tidak loyalnya mereka. Karena adalah hal yang tidak wajar jika mereka tidak menghadiri pembahasan apalagi dalam sebuah rapat paripurna seperti malam ini. Seharusnya sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), mereka harus bersikap proaktif. “ Ucap Yayan Usai Sidang Paripurna.

Yayan menambahkan bahwa pada sebelumnya, DPRD Boalemo sudah mengundang pihak – pihak terkait untuk menghadiri Paripurna. Namun dalam 2 kali paripurna terakhir, Para Kadis semakin menampakan ketidakloyalan sebagai ASN terhadap Pemerintahan DAMAI.

“ Jangan sampai hanya karena aroma mutasi sudah mulai tercium, mereka semakin menunjukan ketidakloyalannya. Padahal mereka ini ASN yang sejogyanya menaati setiap aturan dengan mengenyampingkan segala konsekwensi yang ada. “ Tegas Yayan.

Ditempat yang sama Bupati Boalemo Darwis Moridu ketika dimintai keterangannya pun menyayangkan sebagian besar sikap para Pimpinan SKPD yang tidak hadir pada beberapa Paripurna termasuk malam tadi. Pasalnya, bahwa pada sebelumnya Bupati Darwis telah menginstruksikan kepada Sekda untuk mewajibkan daftar hadir kepada setiap kepala SKPD.

“ Sayapun turut menyayangkan kenapa mereka (Para Kadis) tidak proaktif dengan tidak menghadiri sidang – sidang yang penting untuk daerah ini. Padahal sebelumnya saya telah menginstruksikan kepada Pak Sekda, untuk mengisi daftar hadir para Kadis yang hadir pada setiap Paripurna seperti malam ini. “ Bilang Darwis.

Suasana Sidang Paripurna Yang Tidak DIhadiri Oleh Beberapa TAPD

Sementara itu, Dalam Pantauan faktanews.com hanya beberapa Pimpinan SKPD yang hadir pada Rapat Paripurna Paripurna Penyampaian Pengantar Nota Pengantar Rancangan Anggaran APBD tadi malam (21/11) hanya dihadiri 9 dari 18 Pimpinan SKPD Kabupaten Boalemo. (FN02)

2,160 kali dilihat, 21 kali dilihat hari ini