Bupati Syarif Apresiasi Kinerja KNPI Pohuwato

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Selasa dan Rabu (14-15/11). Perjalanan KNPI Pohuwato periode 2017-2020 yang belum genap 6 bulan semenjak pelantikan pengurusnya pada tanggal 22 Mei silam ini, telah menorehkan cukup banyak prestasinya dibumi Panua. Pencapaian kinerja tersebut tak membuat DPD KNPI merasa mudah terpuaskan, hal ini dibuktikan dengan diselenggarakannya kegiatan akbar yakni Pengukuhan Pemuda Relawan Anti Narkoba dan Simposium Pemuda Kawasan Teluk Tomini yang dilaksanakan di pusat daerah yang di juluki kota Panua oleh sebagian besar orang.

Ketua DPD II KNPI Kabupaten Pohuwato Fachmi Mopangga

Ketua DPD KNPI, Fachmi Mopangga, SH pada sambutannya dalam kegiatan Pembukaan Pengukuhan Pemuda Relawan Anti Narkoba dan Simposium Pemuda Kawasan Teluk Tomini, mengutarakan, kegiatan ini digelar atas prakarsa segenap pengurus KNPI yang telah berkomitmen untuk menggandeng seluruh elemen daerah dengan maksud ikut berperan aktif dalam menegakkan pemberantasan narkoba di Kabupaten Pohuwato tercinta.

“Sebagai induk organisasi kepemudaan, kami dari KNPI sangat berharap kepada semua pihak terkait terutama organisasi kepemudaan untuk ikut berbagi peran saling menguatkan satu sama lain demi majunya Pohuwato menuju Kabupaten Layak Pemuda.” Ujar Fachmi.

Menyikapi sambutan Ketua KNPI Pohuwato yang begitu energik, Sekretaris KNPI Provinsi Gorontalo, Ghalib Lahidjun, SE., MM mengungkapkan, “Dalam pengamatan kami, Pohuwato merupakan daerah yang memiliki tingkat pertumbuhan dan aktifitas pemuda diatas rata-rata, kami berterimakasih kepada Bupati Pohuwato yang dengan segala kualitas kepemimpinannya senantiasa membuka ruang, merangkul dan mengayomi semua kalangan pemuda tanpa pandang bulu.” Sambut Ghalib.

Cita-cita mulia yang terkandung pada spirit kepemudaan di tubuh KNPI Pohuwato khususnya dalam kegiatan yang sedang digelar tersebut, Bupati Syarif Mbuinga sangat mengapresiasinya. Dalam sambutannya, Bupati Pohuwato 2 periode yang dikenal dengan sosok merakyat dan sering di sapa oleh orang-orang dengan panggilan Pasisa ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen pemuda yang telah ikut berpartisipasi dalam menyelenggarakan kegiatan positif ini.

“Saya berharap agar komitmen pemuda dalam mengambil bagian untuk ikut memerangi peredaran dan penggunaan narkoba di Pohuwato tidak hanya sampai di acara-acara formal seperti ini dan semoga setelah kegiatan Simposium Pemuda ini akan ada rekomendasi-rekomendasi yang dilahirkan oleh para pemuda yang berhubungan dengan Teluk Tomini.” Jelas Syarif

Bupati Syarif menambahkan, Pemerintah Daerah akan senantiasa siap sedia untuk mensupport seluruh kegiatan kepemudaan di Pohuwato yang tentunya dengan harapan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut dapat membawa efek domino positif dalam agenda pembangunan daerah Panua tercinta.

Kegiatan yang diikuti oleh beberapa pejabat yang berasal dari luar daerah dan DPD KNPI lintas Teluk Tomini serta lebih 500 pemuda yang terdiri dari berbagai elemen ini digelar di dua tempat yakni Pantai Pohon Cinta Marisa dan Pantai Wisata Libuo Paguat telah terselenggara dengan sukses. Sebagai agenda akbar dan pertama di Provinsi Gorontalo, DPD KNPI Pohuwato menuai banyak pujian dari kalangan masyarakat setempat, menurut mereka, dengan telah diikutsertakannya segenap organisasi kepemudaan, kemahasiswaan dan bahkan siswa-siswi SLTA merupakan langkah yang baik untuk secara konsisten mengkampanyekan bahaya narkoba di Kabupaten Pohuwato dan menjadi momentum untuk merumuskan hal-hal yang dibutuhkan sebagai rekomendasi pemuda dalam dialog Simposium Pemuda Kawasan Teluk Tomini.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Yopin Sukoli, SE.I., pada saat menyampaikan laporan panitia mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam suksesi kegiatan tersebut. “Saya beserta seluruh panitia pelaksana sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan ini, semoga solidaritas kawan-kawan akan senantiasa terpelihara agar kemudian cita-cita luhur mendorong Pohuwato menjadi daerah yang layak pemuda bisa tercapai.” Tutup Yopin.

Sebelum kegiatan Dialog Simposium Pemuda ditutup oleh Ketua DPD KNPI Pohuwato pada Rabu kemarin, Fachmi Mopangga berpesan kepada seluruh peserta untuk selalu menjaga solidaritas pemuda tanpa mengabaikan kritik otokritik yang kontributif dan konstruktif antar sesama pemuda. Usai kegiatan, tampak panitia pelaksana dan seluruh peserta menyempatkan waktu untuk membersihkan sampah-sampah yang berseliweran disekitaran Pantai Wisata Libuo Paguat. (FN-08)

1,843 kali dilihat, 21 kali dilihat hari ini