Polres Diminta Periksa Keluarga Bupati Boalemo

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Aksi memalukan Dilakukan oleh salah satu anggota keluarga Bupati Boalemo Darwis Moridu yakni FM alias Faisal yang juga tercatat sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo yang diduga mencuri alat dan Onderdil kendaraan dalam hal ini Motor Dinas milik Pemerintah yang telah tercatat dalam pelelangan barang milik Negara.

Motor Dinas Milik Sekretariat Dewan merk Suzuki Shogun SP125  yang diduga dipreteli sebelum dibawa kelokasi pelelangan di Pendopo Kantor Bupati Boalemo. Menurut narasumber yang tidak mau disebutkn namanya, mengatakan bahwa lelaki Faisal membawa Kenderaan dinas tersebut ke sebuah bengkel disalah satu bilangan di Kota Tilamuta.

Dimana tujuan dari faisal adalah meminta montir dari bengkel tersebut untuk melepaskan beberapa alat penting seperti koil, CDI, kipros, body motor dan kelengkapanlain mesin dari motor tersebut.

“ saya melihat montir dibengkel itu diminta oleh Faisal untuk mengeluarkan beberapa alat penting itu, saya harap masalah ini segera ditangani oleh pihak Polres Boalemo “ Ujarnya

Ketika Fakta News melakukan konfirmasi ke Kepala Sub Bagian Pelaporan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Boalemo, Aljun mengatakan bahwa hal tersebut bukan tanggung jawab bidangnya.

“Itu bukan tanggung jawab kami, sebab hal tersebut dilakukan sebelum dibawa ke Pendopo, jadi bukan tanggung jawab pihak lelang, itu adalah tanggung jawab dari satker sebagai pemilik kendaraan tersebut.”Tegas Aljun

Namun sangat disayangkan, ketika Fakta News mencoba untuk melakukan konfirmasi kepada Sekretaris DPRD Boalemo, Burhan Hinta belum mau memberikan tanggapannya dikarenakan masih melaksanakan kegiatan di luar daerah. (Tim)

 

Editor : Johan Chornelis R.

2,557 kali dilihat, 38 kali dilihat hari ini