Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Menjelang Akhir Tahun 2017, Ternyata masih banyak proyek yang belum diselesaikan di Kabupaten Boalemo. Dengan masih melihat waktu yang kurang dari 2 (Dua) Bulan ini, membuat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo Dapil Kabupaten Pohuwato dan Boalemo H.Ulul Azmi Kadji,SE  memberikan peringatan tegas kepada seluruh rekanan terkait kualitas pekerjaan.

Menurut Ulul, mengejar waktu itu penting namun memperhatikan kualitas pekerjaan adalah hal yang jauh lebih penting. “Mengejar waktu memang penting, tetapi yang tidak kalah penting adalah kualitas dari pekerjaan. Untuk itu, kami meminta agar rekanan tidak asal mengejar target waktu,” kata Ulul

Selain itu, dia juga meminta pemerintah lebih jeli dalam menentukan pemenang lelang di masa mendatang. Artinya, acuan dan aturan tetap dipatuhi, jangan sampai terjadi pemenang tender asal tawar, asal rendah, sementara hasilnya tidak sesuai dengan asas manfaat. Kualitas dari pekerjaan yang direncanakan juga harus matang.

“Kita harus mengantisipasi adanya rekanan yang tidak memperhatikan pekerjaannya maupun yang meninggalkan pekerjaan dengan begitu saja. Ujungnya, tentu saja pekerjaan yang merupakan bagian dari program pembangunan menjadi terhalang. Kasus seperti ini pernah terjadi di Kabupaten Boalemo,” ujarnya.

Disamping itu, Ulul pun mengingatkan kualitas pekerjaan yang bersumber dari Provinsi Gorontalo. Dimana menurut Ulul, dirinya telah mendapatkan laporan dari masyarakat terkait kualitas pekerjaan yang kemungkinan tidak akan selesai pada tahun ini.

“ Saya telah mendapatkan laporan dari masyarakat Boalemo, dimana ada beberapa pekerjaan yang dikhawatirkan tidak akan selesai Tahun ini. Nah, ini tentunya akan merugikan masyarakat Boalemo sebagai User. Hanya ketidak profesionalisme dari rekanan menjadikan kualitas pembangunan di Kabupaten Boalemo tidak bisa dinikmati oleh rakyatnya. “ Tutup Ulul. ( FN-02 )

1,717 kali dilihat, 36 kali dilihat hari ini