Diakui Darwis Menjadi Contoh Untuk Seluruh Pemerintah se Provinsi Gorontalo

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Kabar Bagus dari Kabupaten Boalemo, Dimana Salah satu visi misi Pemerintahan Darwis Moridu dan Anas Jusuf (DAMAI) periode 2017 – 2022 adalah pemberantasan Narkoba dibumi Damai Bertasbih. Untuk pembuktian tersebut, sudah dimulai dengan direhabilitasinya anak bupati Boalemo WM alias Wahyu.

Informasi yang sudah menjadi rahasia umum dan telah beredar luas dikalangan masyarakat bahwa WM yang sudah resmi direhabilitasi beberapa bulan lalu di salah satu tempat Rehabilitas Narkoba Makassar ini, pun sebelumnya diinformasikan bahwa WM sedang mengenyam pendidikan di Luar Negeri.

Hal ini dibuktikan dengan status disosial media terkait pemberangkatan dari WM itu sendiri.

“ kami pernah membaca status itu, bahkan kamipun tidak tahu kalau akun itu benar milik pak Bupati atau orang lain, Soalnya disitu dia mengucapkan selamat jalan kepada si anaknya. Dan pada akhirnya tersebar berita kalau anak dari Bupati Darwis sementara dirawat atau sementara direhabilitasi dimakassar.” Ungkap Sumber yang tak mau diberitakan namanya.

Darwis Moridu yang juga Bupati Kabupaten Boalemo, kepada Fakta News membenarkan isu terkait direhabilitasinya Wahyudin Moridu alias Wahyu. Hal ini menurut Bupati daerah ketiga diprovinsi Gorontalo ini adalah sebagai wujud ketegasan didalam pemberantasan narkoba yang telah menjadi visi misinya saat mencalonkan sebagai Bupati.

“ isu itu benar. Hal ini dilakukan dan menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat pengguna narkoba didaerah ini secara khusus maupun Provinsi Gorontalo secara umumnya, agar harus direhabilitasi. “ Jelas Darwis.

Darwis pun menambahkan bahwa dirinya sebagai Bupati harus mengatakan ini dengan benar, agar supaya masyarakat tahu bahwa narkoba dikabupaten Boalemo diberantas tanpa pandang bulu.

“ Sebagai Pemerintah, Saya akui itu benar demi Boalemo yang bebas narkoba dan korupsi.” Tegas Darwis.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Kabupaten Boalemo Agus Anwar ketika diklarifikasi Faktanews.com membenarkan bahwa WM alias Wahyu telah direhabilitasi, Hal ini dilakukan berdasarkan permohonan rehabilitasi yang diajukan oleh pihak keluarga.

“ Iya benar, saudara Wahyu telah direhab dimakassar Sulawesi Selatan. Karena syarat dan aturan yang ada salah satunya adalah permohonan rekomendasi rehabilitasi dari pihak keluarga atau orang tua. Nah, pengajuan tersebut dilakukan oleh ibu Korban.” Jelas Agus. (Team FN)

5,700 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini