Faktanews.com (Daerah) –  Kabupaten Boalemo,  Polemik Gagal digelarnya dialog interaktif mengenai pembahasan dan penjabaran 14 program kerja Pemerintah Kabupaten Boalemo dinilai penuh rekayasa penggagalan. Pasalnya, setelah dipastikan kehadiran Bupati Darwis, Plt. Sekertaris Daerah Kabupaten Boalemo dinilai melkukan pembohongan publik.
 
Hal ini dikatakan Andriyanto R. Bakari, Dewan Khusus Alumni dan Senior Forum Solidaritas Mahasiswa Tilamuta. Dimana Andri mengatakan bahwa dialog yang gagal digelar itu terkesan sudah direncanakan karena tidak sesuai yang dijanjikan oleh Sekda Boalemo. ” Hingga tadi malam, kami mengkordinasi dan memastikan kehadiran dari Pak Bupati. Namun pada kenyataannya Bupati tidak hadir dan diwakili oleh Sekda. Ini kayaknya sudah direncanakan dan kami menilai hal ini termasuk kategori pembohongan publik. ” Jelas Andri.
 
Selanjutnya, Andri menambahkan komunikasi antara pihak GMPD dan Fosmat dengan Sekertaris Daerah Kabupaten Boalemo terkait kesiapan dialog terbuka tersebut sudah dipersiapkan menyusul MOU yang disodorkan untuk ditandatangani Bupati Darwis. ” Oleh Sekda sudah diambil dan mengatakan bahwa MOU terkait gelaran dialog interaktif itu akan ditanda tangani oleh Bupati. Namun pada kenyataannya, Mou itu belum ditanda tangani dan Sekda memaksakan untuk menggelar Dialog tanpa dihadiri oleh Bupati. ” Tambah Andri.
 
 
Anggota Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Ferdi Talamu kepada Faktanews.com mengatakan bahwa Dialog interaktif itu sangat penting untuk kejelasan dari program Pemerintah. Hal ini mengacu kepada kepentingan  dan rasa keingintahuan masyarakat terhadap program kerja dan realisasi dari janji politik khalifah boalemo sekarang ini. ” Dialog itu sebenarnya sangat penting, sehingga percuma jika dialog tersebut tidak dihadiri oleh Bupati, disitu juga ada Wakil Bupati tetapi tidak mau menghadiri kegiatan itu. kami tidak butuh penjelasan Sekda, yg kami butuhkan pemaparan langsung dari Bupati dan atau wakil bupati karena ini janji mereka. ” Jelas Ferdi.
 
Bupati Boalemo H. Darwis Moridu , oleh Sekda Husain dalam rekaman Tim Faktanews.com mengatakan bahwa dirinya sementara berada di Kegiatan Festival Saronde, Gorontalo Utara. Dan Ketika dihubungi via selullernya hingga berita ini diterbitkan, belum merespon. (FN02)
 

2,356 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini