Caption : Ilustrasi
Faktanews.com (Daerah) Kabupaten Gorontalo, Penolakan terhadap kehadiran Indomaret dan Alfamart di Batudaa cs sudah dipastikan oleh Enam Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia ( DPK KNPI). Pasalnya kehadiran jaringan waralaba itu dinilai dapat mengganggu perekonomian tradisional yang diwilayah tersebut. Hal ini dikatakan Wahidin Ramli Ishak,SH Kordinator Wilayah KNPI Batudaa Cs.

Kepada faktanews.com, Wahidin mengatakan bahwa dirinya sebagai perwakilan pemuda yang ada di Batudaa cs telah memastikan untuk menolak kehadiran Indomaret dan Alfamart untuk beroperasi diwilayah tersebut. Dengan menjamurnya kedua usaha retail itu, menurut Wahidin akan mengganggu sistem perekonomian warga dan juga berdampak pada terhambatnya perkembangan didaerahnya tersebut. ” Saya sebagai Kordinator dari KNPI di 6 Kecamatan telah memastikan bahwa sikap teman – teman pemuda, para tokoh politik, para pemangku agama yang ada disini untuk menolak Alfamart dan Indomaret membuka gerainya diwilayah Batudaa Cs.” Tegas Wahidin. 


Wahidin R. Ishak
Ditambahkan pula, Pihaknya telah mendapatkan dukungan dari seluruh Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Dapil Batudaa Cs yang telah menyatakan sikap untuk menolak kehadiran usaha waralaba tersebut dan meminta agar Pemerintah Daerah agar tidak memberikan izinnya. ” Saya atas nama Ketua KNPI Kecamatan BATUDA berani mengatakan, kehadiran kedua waralaba tersebut dapat merusak ekonomi daerah nantinya. Kami juga telah mendapatkan dukungan dari seluruh Anggota DPRD Kabgor untuk Dapil Batudaa Cs yang juga menolak kehadiran mereka, sehingga saya juga meminta agar kiranya Pemerintah daerah tidak Perlu mengeluarkan izin karena akan merusak ekonomi daerah. Kebijakan pemerintah jika bisa dimaksimalkan untuk lebih memihak pada rakyat kecil atau warga lokal tentu akan sangat baik dan didukung rakyat banyak. ” Jelas Wahidin.

Menyikapi keluhan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Syam T. Ase menyatakan bahwa dirinya bersama seluruh Anggota DPRD Kabgor Dapil Batudaa Cs menolak kehadiran Alfamart dan Indomaret di Wilayahnya. Dimana dirinya sebagai Wakil Rakyat tentu akan mempertimbangkan mana yang terbaik untuk rakyat. ” Saya bersama teman – teman Anggota DPRD untuk Dapil Batudaa Cs, menyatakan menolak kehadiran usaha waralaba tersebut di Batudaa Cs. Dan sesuai tupoksi kami sebagai wakil rakyat, wajib memperhatikan kepentingan rakyat tentunya. ” Jelas Syam. (FN02)

55 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini