Rizal Yunus (Putih), saat pose bersama pengurus PPP usai Muscab

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Dalam Musyawarah Cabang Ketiga Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Pohuwato akhirnya dipimpin Rizal Yunus. Nahkoda baru itu dipilih secara aklamasi dan dihadiri seluruh Pimpinan Anak Cabang PPP se Kabupaten Pohuwato Selasa (6/5).
Rizal Yunus dipercaya untuk memimpin Partai berlambang Kabah ini untuk periode 2017 -2022, hal ini berdasarkan keinginan seluruh pengurus, kader dan simpatisan karena tokoh ini dinilai pantas untuk memimpin partai dan dianggap mampu membesarkan PPP sebagai Kiblat baru Rumah Besar Islam di Bumi Serambi Madinah.

Anwar Mustafa, Anggota Fraksi PPP DPRD Kabupaten Pohuwato kepada faktanews.com mengatakan bahwa dengan ditetapkannya Rizal Yunus sebagai Ketua dalam Muscab yang digelar yang digelar serentak se Provinsi Gorontalo ini, bagaikan sebuah anugerah yang besar bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pohuwato.
Anwar Mustafa, Anggota Fraksi PPP DPRD Kab. Pohuwato
Menurut Anwar, Ketokohan dan kerendahan sosok yang juga salah satu pelaku terbentuknya Kabupaten Pohuwato 2004 silam ini, dikenal sangat dekat dengan masyarakat di sepanjang Bumi Panua. “ Beliau adalah orang yang tepat dan berada ditempat yang tepat pula. karena Sosok ini adalah salah satu tokoh yang hingga kini dikenal memiliki sifat yang selalu merendah dan sangat dekat dengan masyarakat tanpa pandang bulu.” Ujar Anwar

Hendriyanto Mahmud, pemuda asal Duhiadaa mengatakan bahwa dengan terpilihnya Rizal Yunus sebagai Ketua DPC PPP yang baru, pasti akan memberikan warna yang baru dikabupaten pohuwato. Seluruh kader dan simpatisan telah memastikan bahwa  sosok yang juga merupakan panutan ini adalah tokoh yang telah lama dinantikan masyarakat. “ terpilihnya  Rizal Yunus sebagai Ketua PPP yang baru, tentu memberikan harapan baru kepada masyarakat Pohuwato, karena selama ini beliau dikenal sangat merakyat dan lebih khususnya kepada Partai  pasti akan memberikan warna baru demi kejayaan PPP dan tentunya berkiblat pada niatan untuk mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Pohuwato.” Tegas Heriyanto.

Ditemui usai muscab, Rizal Yunus mengatakan bahwa dalam perjalanannya Partai Persatuan Pembangunan adalah sebuah partai yang tercatat mempunyai sejarah panjang. Olehnya, salah satu pahlawan pembentukan Kabupaten Pohuwato ini secara pribadi siap mengembalikan kejayaan PPP dan akan membesarkan partai di Provinsi Gorontalo khususnya di Kabupaten Pohuwato. “ PPP itu Partai yang besar dan punya sejarah panjang. Dan secara keseluruhan, saya siap menjadikan Partai ini sebagai Kiblat Baru di Kabupaten Pohuwato. “ Singkat Rizal. (FN 04)

89 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini