Kondisi Stadion Pemuda Kabupaten Boalemo yang tidak diurus Pemerintah Daerah
  
Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo,  Kondisi Stadion Pemuda Kabupaten Boalemo yang  terletak di Desa Piloliyanga Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo terkesan tidak diperhatikan oleh Pemerintah Daerah. Pasalnya, Stadion yang dulunya menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Boalemo ini, sudah rusak dan telah berubah fungsi karena dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk menjadi tempat minum minuman berakohol serta menjadi tempat mesum.
Dibangun era Kepemimpinan Almarhum Iwan Bokings, Stadion Pemuda kini dalam kondisi rusak berat, tidak terawat dan seakan dicuekin oleh Pemerintah Daerah. Seperti diketahui bahwa Stadion Pemuda ini dulunya  merupakan kandang dari tim yang berlaga di kasta non elite PSB Boalemo yang dimenejeri langsung Bapak Bupati Boalemo Iwan Bokings kala itu. 
” Stadion ini dulunya sering dipakai di berbagai event seperti ajang sepakbola antar SMA se provinsi Gorontalo dan bahkan saat ini dipergunakan untuk pertandingan gala desa se kabupaten Boalemo, namun sayang stadion ini minim perhatian Pemerintah sejak zaman Pak Rum Paga” Ucap Karim, Salah satu tokoh pemuda setempat.

Kepada Faktanews.com Karim menambahkan bahwa dirinya sangat sedih ketika stadion yang dibangun dengan anggaran tidak sedikit ini, kini tidak diperhatikan oleh instansi terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Boalemo. ” Alhasil pemerintah tidak pernah memperhatikan mengenai pemeliharaan stadion ini apalagi kebersihannya, sehingga terlihat semua sudut bangunan dipenuhi rumput yang lebat.” Tambah Karim.
” Kami hanya bisa diam pak saat malam tiba banyak orang-orang berdatangan di tempat itu dan pernah saya mendapati sedang melakukan praktek maksiat dan minum minuman keras.” Ujar Karim.
 
                             Kondisi Stadion Pemuda Kabupaten Boalemo, sewaktu aktif
Kini bangunan stadiun tersebut menjadi sia-sia dan mubazir, padahal seperti kita ketahui sudah menggunakan anggaran daerah yang sangat besar untuk pembangunannya dan sampai saat ini tidak pernah diperhatikan lagi. ” Kami berharap dengan terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati yang  baru bisa segera memperbaiki kondisi stadion tersebut, sehingga bisa dimanfaatkan untuk melakukan aktifitas olah raga bagi masyarakat yang berdatangan. “Harap Nune, warga Piloliyanga lainnya.
Dalam pantauan Faktanews.com, Stadion yang memiliki kapasitas penonton hingga 8ooo orang ini tidak dilengkapi fasilitas berupa penerangan dan kondisi dibeberapa bangunan utama dan pendukungnya  pun sudah rusak.  Padahal semenjak stadion tersebut dibangun, banyak pemuda yang sering melakukan aktifitas olah raga disitu, sehingga sangat positif bagi Kabupaten Boalemo untuk melahirkan atlit – atlit yang handal demi mengharumkan daerah yang kini mempunyai jargon Damai Bertasbih ini. 
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Boalemo Abdul Waris ketika dihubungi faktanews.com, belum mengangkat telpon genggamnya (FN 04 )

44 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini