Caption : Sekolah Dasar Negeri 79 Kota Tengah – Gorontalo

Faktanews.com (Pendidikan)– Kota Gorontalo, Menjelang perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 72 ternyata masih ada lagi polemik yang hingga kini muncul dipermukaan, salah satunya datang dari dunia Pendidikan khususnya yang ada dikota Gorontalo. Betapa tidak, sudah sejak lama ini ternyata masih ada Sekolah-sekolah Dasar yang bukan merupakan Sekolah unggulan jarang mendapat perhatian lebih dari Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Menurut Kepala Sekolah Dasar Negeri (SD N) 79 Kota Tengah Amna Hitler Maga, S.Pd saat dimintai tanggapannya dia mengatakan bahwa ini bukannya kritik terhadap Pemerintah Daerah namun ini hanyalah harapan agar kiranya dimomentum hari kemerdekaan kali ini Pemda Kota Gorontalo lebih memperhatikan Sekolah-sekolah kecil seperti Sekolah ini dan jangan hanya fokus pada Sekolah-sekolah unggulan saja.

“biasanya selama ini yang paling banyak mendapat bantuan dan perhatian dari Pemerintah hanya Sekolah terfavorit atau unggulan jadi Sekolah-sekolah kecil makin tertinggal”. Ujar Amna

Ditambahkannya lagi, bahwa dirinya pun bangga dengan sekolah yang saat ini dipimpinnya, akan tetapi SDN 79 Kota Gorontalo saat ini membutuhkan dana, sebab semuanya serba terbatas.

“Saya bangga juga dengan Sekolah yang ada ini namun kami juga butuh dana untuk memaksimalkan fasilitas-fasilitas kami sementara dana kami sangatlah terbatas, dan alhamdulilah dengan keterbatasan dana yang kami miliki dengan segala cara memaksimalkan pelayanan yang ada dengan sebaik-baiknya dan berani mengambil resiko untuk memperjuangkan program Pemerintah yaitu pendidikan gratis dan hanya kami Sekolah yang mampu melakukan itu dengan segala keterbatasan yang dimiliki, dan Kalau boleh tolonglah Sekolah-sekolah kecil diperhatikan agar bisa menutupi kekurangan yang ada dan juga bisa membantu masyarakat dalam dunia pendidikan. Tutup Amna Maga (ST-02)

79 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini