Oleh : Ucup Baiki / Profesional Muda

 Faktanews.com (Tajuk) – Gorontalo, Pemuda atau Angkatan Muda adalah sebuah entitas spirit yang maha dasyat kekuatannya. Sejarah berbagai bangsa di dunia ini telah membuktikan bahwa pergerakan kaum muda lah yang mengawali setiap perjuangan kemerdekaan, setiap perubahan serta setiap pembangunan arah sebuah bangsa tersebut.


Hal ini dikarenakan pemuda lah yang memiliki sifat patriotik sejati, pemilik idealisme, gelora, daya tahan dan daya juang yang kuat (fisik maupun mental). Generasi muda penuh semangat, mempunyai kekuatan energi penuh dengan sifat kreatif, kritis dan dinamis serta kepekaan yang tinggi pada masalah sosial secara murni.

Dewasa ini, Jangan heran banyak pemuda yang menginginkan Pemimpin Disuatu daerah Sebagai Poros Tengah Dalam Menghadapi Segala bentuk Tangangan kedepan.

Sungguh beruntunglah para generasi muda yang tinggal di beberapa Daerah seperti Kota Bandung dan Kota Makasar karena memiliki seorang walikota yang berkomitmen untuk membangun Daerahnya sebagai Kota “Smart City”.

Keberhasilan Mereka tidak Hanya mempublikasikan sebuah Penghargaan ataupun berhasil Melaksanakan Program Program Kesejahteraan ataupun Infrastruktur,tetapi kesuksesan mereka didalam membangun SDM para Pemudanya.
 

Jika Hari ini pemuda selalu mengkritisi Kebijakan Pemerintah Kota Gorontalo dikarenakan sebuah bentuk kepedulian terhadap Pemerintah dan bumi serambi madinah ini. Yang seperti kita tahu bahwa mereka yang selalu mengkritik adalah Pegawai yang bekerja Tanpa Bayaran.

Mereka selalu mengkritik Persolan – persoalan yang muncul, yang sebenarnya mereka tahu semuanya bersumber dari kebijakan. Jangan heran Program kerja Saat Ini banyak yang belum terselesaikan hanya Karna disebabkan keegoisan yang sekiranya  terlalu menampakkan Kepentingan Pribadi ketimbang Kepentingan Umum, terlalu lebih mempertontonkan Politik.

Olehnya, diakhir kepemimpinan yang tinggal menghitung bulan ini, marilah Fokus dan menyelesaikan Semua Janji janji Politik yang pernah di ucapakan. (***)

1,824 kali dilihat, 23 kali dilihat hari ini