DPRD : Kondisi yang terlihat saat ini sangatlah memprihatinkan, dimana sebuah jalan negara sama halnya dengan jalan desa khusus roda

Caption : Kondisi Jalan Trans Sulawesi Wilayah Wonggarasi Yang Membuat Salah Satu Mobil Distribusi Gas Elpiji Mengalami Kecelakaan

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Miris, bertahun-tahun lamanya masyarakat Kabupaten Pohuwato khususnya Kecamatan Wonggarasi, Lemito hingga Popayato tidak dapat menikmati fasilitas transportasi darat sebagai mana yang diatur dalam UUD No. 38 Tahun 2004, pasalnya hingga dengan saat ini banyak kecelakaan terjadi dikarenakan akses jalan yang rusak dan bahkan terkesan tidak pernah mendapatkan perhatian, baik dari Pemerintah Daerah Pohuwato hingga Provinsi Gorontalo.

Berbagai macam upaya yang dilakukan oleh beberapa Anggota DPRD Pohuwato yang berada wilayah barat pun sepertinya tidak menggunggah hati para pengambil kebijakan, hal ini menyebabkan para Aleg dapil IV dan V ini harus mendapatkan kritikan serta cemooh dari seluruh masyarakat, sementara hal tersebut merupakan tanggung jawab dari Pemerintah guna mengangkat perekonomian Daerah.

Kepada Fakta News, Aleg DPRD Dapil Wonggarasi – Lemito Johannis R. Sampe mengatakan bahwa saat ini diwilayahnya kerap terjadi kecelakaan baik sepeda motor hingga mobil yang melintas di Jalan Trans Sulawesi.

“Saat ini sudah banyak kecelakaan yang terjadi di sepanjang jalan trans sulawesi untuk wilayah Kecamatan Wonggarasi dan Lemito, beberapa hari kemarin pun sebuah mobil pendistribusi gas mengalami kecelakaan hingga menyebabkan banyaknya tabung gas yang berhamburan dijalan, sehingganya saya sangat berharap agar Pemerintah Provinsi dapat memperjuangkan perbaikan jalan diwilayah barat Pohuwato.”Jelas Aleg dari Partai Hanura ini.

Sama halnya dengan Anggota DPRD Kecamatan Popayato Cs Rizal Pasuma, Kepada Fakta News dirinya mengatakan bahwa saat ini tidak ada keseriusan yang diperlihatkan oleh pihak Pemerintah Provinsi dan Balai Jalan dan Jembatan Wilayah XI atas jalan yang ada diwilayah barat Pohuwato.

“Kondisi yang terlihat saat ini sangatlah memprihatinkan, dimana sebuah jalan negara sama halnya dengan jalan desa khusus roda, sebab akses jalan penghubung antar Provinsi ini sudah sangat rusak parah, dimana banyaknya lubang besar sehingga membuat para pengendara harus lebih extra hati-hati, jika lengah maka nyawa taruhannya, saat ini pun, kami para Wakil Rakyat sering mendapatkan kritikan serta cemooh dari masyarakat, sehingganya kami berharap agar Pemerintah Provinsi dapat mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat tanpa ada pilih kasih.”Tutup Rizal (FN-01)

42 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini