Caption : Ketua DPRD Nasir Giasi dan Ketua KKAD Rolia Mamonto
Faktanews.com (Lintas DPRD) – Kabupaten Pohuwato,Terkait penetuan 1 Syawal 1438 Hijriya saat ini menjadi perbincangan dikalangan masyarakat. Pasalnya, lebaran Idul Fitri tahun ini diperkirakan akan jatuh pada hari Minggu 25 Juni 2017. Namun disisi lain ada sebagian masyarakat yang mengatakan lebaran jatuh pada hari Senin (26/6) mendatang. Olehnya itu, atas perbedaan pendapat ini Ketua DPRD Nasir Giasi menghimbau agar masyarakat dalam merayakan Idul Fitri mengunggu sidang isbat dari pemerintah.

“Saya menghimbau agar masyarakat Pohuwato dalam melakasanakan lebaran Idul Fitri menunggu hasil putusan dari pemerintah dan kementrian agama,”pinta politisi Golkar ini.

Masyarakat diminta tak terlalu risau dengan adanya potensi perbedaan lebaran pada tahun ini. Tapi semua harus disikapi dewasa. Kalau masyarakat bingung, tunggu saja ketetapan pemerintah nanti pada pada sidang isbat. “Masyarakat jangan binggung dengan perpedaan pendapat, percayakan semua kepada pemerintah terkait penentuan satu sawal,”pungkasnya. (FN-01)

34 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini