Faktanews.com (Lintas DPRD) – Kabupaten Pohuwato, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pohuwato yang Ke-14, Kecamatan Buntulia menggelar 3 pertandingan olahraga, yakni Bola Kaki, Takraw dan Volly Ball, kegiatan yang dihadiri langsung oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Ketua Asosiasi Kabupaten (Askap) PSSI Pohuwato dihari pula oleh beberapa Anggota Legislatif DPRD Pohuwato.

Dengan harapan yang sama, Koni Pohuwato dan Askap PSSI Pohuwato berkomiten penuh untuk memajukan dunia olahraga di Kabupaten Pohuwato, Kegiatan yang berlangsung dilapangan Buntulia dibuka langsung oleh  Ketua DPRD Nasir Giasi dan dihadiri Ketua Koni Iwan S Adam, Wakil Ketua DPRD Syaiful Mbuinga, Ketua Fraksi Gerindra Nirwan Due, Ketua Komisi III Beni Nento, dan Camat Buntulia Arman Mohamad serta seluruh Kepala Desa se Kecamatan Buntulia.

Ketua KONI Kabupaten Pohuwato, Iwan S Adam mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna yang bekerja sama dengan pihak Kecamatan Buntulia. KONI akan terus memberikan perhatian khusus terhadap perkembangan dan kemajuan olahraga di Kabupaten Pohuwato.

“Saya selaku Ketua KONI akan mendukung setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat dalam memajukan olahraga di Kabupaten Pohuwato,”ujar Ketua Fraksi Golkar ini.

Sama halnya dengan Ketua PSSI dan juga Ketua DPRD Nasir Giasi, dalam sambutannya mengatakan, bahwa PSSI akan terus memberikan perhatian penuh terhadap perkembangan sepak bola Pohuwato. Dia berharap dengan kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi pemuda dalam mengembangkan karirnya dalam dunia sepak bola. Dan Kabupaten Pohuwato termasuk salah satu daerah yang banyak memiliki potensi pemain handal. Sehingga dirinya berjanji akan membenahi kelemahan dan kekurangan yang dirasakan pihaknya selama ini.


“Sepak Bola Pohuwato harus terus berkembang, dan kedepan kami selaku wakil rakyat akan terus memberikan perhatian khusus terhadap pembinaan sepak bola di Pohuwato. Sehingga peningkatan kualitas olahraga sepakbola setiap tahunnya semakin baik dan sejalan dengan prestasi-prestasi yang membanggakan,”ungkap pemilik DM 3 ini.

Dalam kesempatan itu pula, Ketua PSSI Nasir Giasi menyerahkan bantuan berupa Kostum dan bola kepada pemerintah Kecamatan Buntulia. Dan semua Hadia serta Bonus dalam turnamen Sepak Bola, Volly Ball serta Sepak Takraw akan ditanggung oleh KONI dan PSSI Pohuwato. (Jho)

42 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini