Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Parlemen

Nasir Giasi : Isteri Mampu Membangun Suasana Harmonis Dan Dialogis

×

Nasir Giasi : Isteri Mampu Membangun Suasana Harmonis Dan Dialogis

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
Faktanews.com (Lintas DPRD) – Kabupaten Pohuwato, Ketua DPRD, Nasir Giasi mengatakan bahwa peran seorang istri dalam pembangunan daerah sangat penting, karena sebagai penjaga citra serta berperan  penting sebagai  mitra dalam mendukung peningkatan kinerja pejabat pemerintahan di daerah. Keberadan pejabat dan istri pejabat di daeah saat ini sebagai figur tempat bersandar dan menggantungkan harapan bagi perubahan dan perbaikan nasib rakyat, yang dari kedudukan dan kekuasaannya diharapkan lahir kebijakan pembangunan yang dapat mepecepat kemajuan dan kesejahteraan rakyat. 
“Keberadaan istri sebagai pendamping suami diharapkan mampu menjadi mitra yang produktif, dengan senantiasa mengembangkan gagasan dan program-program yang konstruktif dan kualitatif sehingga apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat. Terutama terait dengan peningkatan kapasitas dan kompetensi  para pekerja sosial perempuan dan pimpinan serta aktivis organisasi kaum perempuan di daerah dapat direspon secara fungsional dan proporsional,”jelas Nasir.
Menurutnya, sudah saatnya para istri pejabat dan para pimpinan organisasi perempuan di daerah mengembangkan agenda dan program-program kualitatif dan menghidarkan diri untuk tidak terjebak pada kegiatan rutinitas atributif semata. Posisi strategis para istri pejabat  daerah sebagai pendamping suami berperan besar  dalam mendukung peningkatan kinerja penyelenggara pemerintahan di daerah. Karenanya Ia berharap keberadaan para istri pendamping suami yang berkedudukan sebagai policy maker di daerah tidak saja terlibat pada kegiatan rutinitas protokoler, akan tetapi sangat berpeluang dan berperan besar sebagai mitra penting dalam membangun suasana harmonis dan dialogis.
“Kalau para pejabat publik dan istri pejabat publik di daerah, terjaga dan terus menerus memproduksi sikap dan prilaku yang penuh keteladanan, selain kepercayaan publik akan meningkat juga dapat  menjadi inspirasi dan motivasi bagi rakyat untuk meningkatkan partisipasinya dalam pembangunan di daerah.”tutup Nasir. (JJ)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot