Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Benarkah, Pemerintah Daerah dinilai acuh tak acuh akan ancaman abrasi yang kapan saja akan mengancam masyarakat serta wisatawan yang mengunjungi sebuah Destinasi Wisata yang menjadi icon Bumi Panua.

Wilayah bagian timur Wisata Pohon Cinta terdapat pula bangunan-bangunan yang sudah tidak layak lagi digunakan, dimana ada puluhan meter tanggul pemecah ombak yang sudah tidak berfungsi, taman bermain serta fasilitas lainnya yang dibangun oleh Pemerintah Daerah sebahagian telah rusak parah.

Salah satu wisatawan dari Kabupaten Gorontalo Utara Rahmad Amu mengatakan bahwa dirinya sangat sedih ketika menemui tempat wisata yang menjadi kebanggaan Masyarakat Kabupaten Pohuwato terancam amblas.

“Ya, saya baru pertama kali ini datang ke Pohon Cinta, karena penasaran dengan keindahan pantainya yang selalu diperbincangkan di sosmed, maka saya meluangkan waktu untuk berkunjung. Sangat luar biasa pantainya, dan tidak kalah dengan tempat wisata ternama yang ada di daerah lain, namun sangat disayangkan wisata yang sangat elok pemandangan lautnya terancam rusak. Ini harus jadi perhatian pemerintah daerah agar keindahan dan keberadaan Pohon Cinta akan terus terjaga”, ungkapnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat Marisa Santo Ali kepada RADAR menyampaikan, pemerintah daerah harus dengan segera dan cepat mengambil tindakan sebelum keadaan semakin parah. “Bangunan yang dikerjakan satu tahun kemarin hari ini sudah rusak, ini tidak bisa dibiarkan terlalu lama, kalau tidak bangunan yang dibangun menggunakan uang rakyat ini akan di tenggelamkan oleh air laut.

Dia juga menambahkan, fasilitas dan keamanan Pohon Cinta harus juga menjadi perhatian pemerintah, mengingat sangat rentan dengan kecelekaan para pengunjung, dimana setiap hari-hari libur para pengunjung Pohon Cinta semakin meningkat. Namun pengawasan dari pihak pengelolah tidak terlihat sama sekali. Dan kamar kecil yang ada di Kawasan Wisata Pohon Cinta tidak berfungsi, padahal hal ini menjadi kebutuhan para pengunjung. “Saya selaku orang Pohuwato menghimbau kepada pemda untuk dapat memperhatikan persoalan ini.” Jelas Santo

Sama halnya dengan salah satu Pedagang yang namanya enggan dipublish meminta agar fasilitas yang ada diwilayah Utara Wisata Pohon Cinta segera diperbaiki, hal ini tentunya akan berdampak pada dagangan mereka, sebab jika tak segera diperbaiki maka pengunjung atau wisatawan pun akan berkurang.

“Minta tolong diangkat Pak, ini tanggul so rusak parah,blum lagi ini taman bermain s jadi bgni, kalau Pemerintah tidak mo perbaiki ini tampa, pasti so tidak ada lagi yang m datang disablah sini,”Ungkapnya. (Jho)



37 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini