Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Ekonomi & Bisnis

Lagi, Wilayah Perbatasan Komplain Bantuan Nelayan

×

Lagi, Wilayah Perbatasan Komplain Bantuan Nelayan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com (Lintas DPRD) – Kabupaten Pohuwato, Program ekonomi kerakyatan yang dicanangkan oleh Bupati Syarif Mbuinga di Periode kedua ini kembali mengalami kendala, pasalnya Kelompok Pemanah Ikan yang berada di Desa Torsiaje Jaya Kecamatan Popayato komplain atas bantuan yang terindikasi tak tepat sasaran.

Didepan Aleg DPRD Pohuwato Rizal Pasuma, Kelompok Pemanah Ikan mengatakan bahwa bantuan yang dikucurkan oleh Pemerintah Daerah kepada para nelayan terkesan tebang pilih, sebab ada beberapa penerima bantuan nelayan berprofesi sebagai petani kebun.

Seorang Nelayan Pemanah Ikan yang bernama Remi saat diwawancarai faktanews.com mengatakan bahwa dengan pekerjaan yang mempunyai resiko yang cukup tinggi ini, kiranya mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato, dimana saat ini mereka sangat membutuhkan alat penangkap ikan serta perahu guna memenuhi kebutuhan hidup yang semakin tinggi.

“Saat ini kami sangat membutuhkan perahu dan alat penangkap ikan, sebab hampir setiap melakukan penangkapan ikan kami harus melawan ganasnya air laut, kedinginan dan penyakit kram-kram karena kami saat ini hanya menggunakan alat tradisional.”Jelas Remi

Ditambahkannya lagi, “Kemarin ada bantuan, hanya saja ada beberapa penerima bantuan yang tidak layak, karena ada yang bekerja sebagai petani kebun, tapi jika memang tidak ada kami juga tidak akan memaksa.”Tutup Remi

Sementara itu, anggota DPRD Rizal Pasuma menyampaikan dihadapan nelayan, bahwa dirinya akan menyampaikan aspirasi ini kepada pemerintah daerah, melalui Dinas Perikanan dan Kelautan untuk bisa membantu para nelayan yang saat ini sangat membutuhkan sentuhan dari pemerintah. “Saya selaku anggota DPRD meminta kepada dinas terkait untuk dapat mengamini keluhan para nelayan yang ada di ujung barat Pohuwato. Mari sama-sama kita majukan perekonomian Pohuwato melalui sektor kelautan, dengan mensejahterakan para nelayan. Dan nelayan adalah profesi yang mulia, karena tanpa mereka kita tak bisa merasakan dan menikmati ikan laut yang segar penuh gizi,” jelas Rizal (Jho)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot